Selasa, 22 Maret 2011

Tips Membuat Semi Auto Generated Content (AGC) untuk Blogger/Blogspot

Semi Generated Content” yg bisa diartikan dengan setengah dari “Auto Generated Content (AGC)”. Maksudnya adalah kita hanya perlu edit sedikit posting yang secara otomatis masuk dalam “Daftar Entri” Blog kita masing- masing.
Berikut ini peralatan yang temen blogger harus sediakan : 
  
1. Account Blogger
Dalam hal ini harus jelas blog Semi Generated Content yang akan temen buat tema dan isinya kemana [Tema Blog]

2. Account Yahoomail
Digunakan sebagai sumber artikel yang mengisi secara otomatis nantinya dalam “daftar Entri” Blog Semi Generated Content kita.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Buat satu blog dengan tema tertentu, misalnya ttg “Mata Pelajaranku” 
2. Pada tab “pengaturan” pilih sub menu “email and Selluler” seperti gambar dibawah ini : 

3. Pada Opsi pengeposan isikan alamat email yg saudara inginkan, email ini merupakan Subdomain dari Email Google,, saudara bisa lihat pada gambar. Pada gambar diatas email google nya adalah rppsilab[at] gmail.com dengan sub email yang saya isikan arimatematika. Jadi emailnya adalah rppsilab.arimatematika[at]blogger.com. Perlu diingat pada bagian bawah gambar diatas tandai “simpan email sebagai entri konsep” agar kita rapikan dahulu sebelum di terbitkan. [inilah yang saya maksud dengan Semi Generated Content For Blogspot, artikelnya masuk secara otomatis, tetapi masih perlu edit manual agar rapi ketika kita tampilkan dalam postingan.

4. Setelah itu saudara tinggal gabung disalah satu YahooGroups dengan account YahooMail yg telah temen buat. [makin banyak groups yg diikuti, makin banyak artikel yg masuk dalam daftar entri blog kita]. Bergabung dengan groups yg sesuai dengan tema Blog Semi Generated Content yg akan saudara buat. Ketika saudara bergabung isikan email yg telah kita buat pada langkah 3 yaitu rppsilab.arimatematika[at]blogger.com (email contoh)

selanjutnya anda tinggal menunggu postingan yang masuk di blog anda setiap harinya. selamat mencoba! 




Paling banyak dibaca



3 komentar:

  1. coba ah mas,,

    kalau di blogspot bisa gak mas dibuat agc ???

    saya mohon ajarannya,, saya masih newbie,,

    BalasHapus
  2. di blogspot bisa dibuat agc, tapi terus terang saya sendiri tidak begitu suka dengan agc, jadi maaf saya tidak bisa mengajarkan.. :)

    BalasHapus
  3. tapi tidak semua group yang menampilkan artikel dengan bagus

    BalasHapus